• Barrera posted an update 2 months, 2 weeks ago

    Bagi seorang orang islam, tentunya tersebut memegang teguh yang namanya bantu-membantu iman. Salah satu rukun iman tersebut yakni iman terhadap kitab Sang pencipta SWT.
    kemukjizatan sunnah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW menjadi kitab yang dipercaya, dibaca, serta diamalkan oleh umat Orang islam sampai saat ini. Alquran otonom menjadi mukjizat bagi Nabi Muhammad yang akan tunak abadi terlintas hari putus nanti. Sebagai kitab telus, Alquran otonom dianggap mempunyai kemukjizatan tunggal yang jadi bukti bila Alquran betul2 diturunkan sebab Allah SWT. Ada besar pendapat ulama serta Lektur Referensi yang menyebutkan kira-kira keistimewaan yang terdapat dalam Alquran. Dalam artikel saat ini, akan aku bahas sejumlah kemukjizatan yang dimiliki oleh Alquran.

    Kemukjizatan yang pertama adalah tiada yang bisa menandingi isi Alquran ini sendiri. Kitab suci alquran memang diakui kehebatannya, cantik dari segi isi maupun susunan kaidah di dalamnya. Keistimewaan ini tentu saja bukan bisa ditiru oleh sapa pun. Kitab alquran sendiri menantang para orang2 kafir yang ragu akan kebenaran Kitab suci alquran untuk membuat tandingan yang sepadan beserta Alquran daripada segi kode maupun petunjuk isi. Hal ini disebutkan dalam QS Al Baqarah ayat 23-24, QS Yunus ayat 37-39, QS Hud ayat 13-14, dan QS Al Pelawatan ayat 88. Hingga saat ini pun, tidak ada orang yang bisa menghasilkan surat tandingan yang selevel dengan Alquran. Hal ini jadi mono bukti Kemukjizatan Alquran terlampau diturunkan sama Allah SWT.

    Lalu yang kedua adalah terjaganya Kitab alquran hingga hari akhir setelah. Alquran yang kita baca dan amalkan hari berikut sudah dijamin keasliannya serta sesuai beserta Alquran yang diturunkan saat zaman Nabi Muhammad SAW. Allah SWT berfirman pada QS Al Hijr butir 9 “Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Kitab suci alquran, dan sesungguhnya Kami luar biasa memeliharanya. ” Ayat itu sendiri sebagai suatu persetujuan jika Kitab alquran memang terjaga keasliannya dan tidak akan tersedia penambahan, pengurangan, ataupun penggantian kata dalam dalamnya.

    Dulu yang ketiga adalah berita gaib untuk masa menjelang. Tentunya Alquran sendiri pula mengungkapkan sejumlah peristiwa yang akan terjadi dan ternyata sesuai serta terbukti saat sejarah. Kaum Buku Pustaka acuan sendiri pun menuliskan bahwa ada kira-kira peristiwa yang terjadi setamat Alquran diturunkan. Misalkan saat QS Ar Rum poin 1-5 di mana Sang pencipta SWT visi yang siapa tahu artinya adalah pada tahun 614 M kerajaan Romawi Timur kadang dikalahkan sebab kerajaan Persia. Ayat tersebut pun susut setelah kekecewaan Romawi itu untuk menyejukkan umat Muslim. Beberapa tahun kemudian, tepatnya tahun 622 M, kedua negara itu berperang juga dan Romawi menjadi pemimpin.

    Itulah tadi beberapa Kemujizatan Alquran yang diketahui sama para ulama. Tentunya sesuatu ini bertambah membuktikan apabila memang Alquran menjadi kitab suci yang diturunkan sambil Allah SWT.

Copyright ©  Illustrated Faith. All rights reserved. | Website designed and developed by Morningtide Design, LLC.

CONTACT US

Send us a message.

Sending
or

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

or

Create Account